08 Oktober 2010


Selamat, Pak Sitor...



   
Sumber: www.tokohindonesia.com
Sang "kepala suku" Angkatan 45, Sitor Situmorang, meraih penghargaan kesusastraan atas kontribusi terhadap kesusastraan Indonesia. Ia menyandang gelar Lifetime Achievement Award.
   Anugerah tersebut disematkan dalam rangkaian Citibank-Ubud Writers and Readers Festival yang sudah menapaki tahun ke-7. Acara digelar di salah satu tempat indah Bali, Ubud, hari Rabu tanggal 6 Oktober 2010. 
   "Membaca" sosok Sitor Situmorang, dedikasi berkarya dalam seumur hidupnya, layak dijadikan panutan bagi generasi setelahnya. Ia tetap menarikan pena meskipun meringkuk di tahanan. Tak kurang puluhan karya prosa ia lahirkan dalam masa pengembaraan. 
   Sobat generasi muda maupun yang mendekati tua, ada sebuah harapan dari Pak Sitor, "Moga-moga karya-karya saya juga dibaca generasi muda."
   Yuk, kita senantiasa mencontoh loyalitas dan kesaktimandragunaan munsyi ini dengan senantiasa tak henti buat belajar, mendengar sebanyak mungkin, membaca seluas mungkin, menulis seasyik mungkin. Yakinlah, pasti akan tumbuh Sitor-Sitor yang lain di negeri Merah Putih ini.

Silakan klik buat baca selengkapnya profil Sitor Situmorang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar